MAKNA LOGO
POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES PALANGKA RAYA

  1. Perisai Segi Lima. menyiratkan arti Pancasila, yang berarti bahwa Politeknik Kesehatan Kemenkes Palangka Raya adalah institusi yang berasaskan Pancasila.
  2. Buku yang terbuka. Buku merupakan salah satu sumber ilmu pengetahuan, di sini bermakna bahwa Politeknik Kesehatan Kemenkes Palangka Raya merupakan institusi pendidikan yang mengembangkan ilmu pengetahuan bagi anak didiknya, tiga garis yang ada pada halaman buku melambangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
    Lambang Balanga merupakan salah satu benda atau alat tradisional yang banyak terdapat di Kalimantan Tengah, yang dipakai oleh masyarakat sebagai wadah untuk menampung air, beras, dan lain-lain, yang bermakna menjadi wadah untuk mendidik mahasiswa kesehatan yang tanggap terhadap kebutuhan masyarakat, sedangkan telinga yang ada pada balanga tersebut menggambarkan bahwa Politeknik Kesehatan Kemenkes Palangka Raya selalu merespon dan tanggap terhadap aspirasi saran dari stakeholder dan user demi kemajuan Politeknik Kesehatan Kemenkes Palangka Raya.
  3. Lambang Bhakti Husada, merupakan logo khas institusi kesehatan. Lambang ini bermakna bahwa kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia, seperti ungkapan kesehatan bukanlah segalanya, tapi tanpa kesehatan segalanya tidak berarti apa-apa.
  4. Sayap burung yang terbuka. Sayap burung yang terbuka mengandung makna bahwa Politeknik Kesehatan Kemenkes Palangka Raya adalah institusi yang dinamis dan selalu mengikuti perkembangan zaman dan ilmu pengetahuan dan selalu menebarkan ilmu pengetahuan bagi kesejahteraan masyarakat, sayap yang berjumlah 12 helai melambangkan tanggal lahir Politeknik Kesehatan Kemenkes Palangka Raya.

 

Warna lambang Politeknik Kesehatan Kemenkes Palangka Raya sebagai berikut :

  • Warna Kuning adalah lambang keagungan untuk warna dasar
  • Warna Putih merupakan lambang kesucian